Cara Masuk Download Mode Xiaomi Redmi 3 S/ S Prime/ X

Cara Masuk Download Mode Xiaomi Redmi 3 S/ S Prime/ X
Download Mode adalah Sebuah Fitur Service Software yang dimiliki oleh perangkat android, Download Mode dapat digunakan untuk melakukan pemulihan atau perbaikan ponsel dari kerusakan yang disebabkan oleh software di ponsel android. Proses ini biasanya disebut dengan Flash, Upgrade, Instal dll menggunakan sebuah tool seperti Odin yang dimiliki oleh ponsel Xiaomi yang berguna untuk melakukan proses flashing Android Xiaomi dengan bantuan laptop atau komputer.

Ada banyak cara untuk masuk download mode untuk miui 7

1. matikan hape
2. tekan vol up dan tahan lalu tekan power dan tahan juga.
3. muncul menu boot, lepaskan tombol
4. konek ke pc/laptop5. sentuh tulisan download
6. hape jadi blank, dan siap tuk miflash refresh.

kalau gagal mulu, coba lihat DEVICE MANAGER, apakah ada terdeteksi com USB Device ?bila ya, update driver Android Bootloader Interface, muncul wizard, pilih yg bawah : Browse my computer for driver software, lalu pilih yg bawah juga Let me pick from a list of device drivers on my computer, trus pilih Android Bootloader Interface version7.1.0.0, setelah selesai install maka cek lagi Device Manager, apakah sudah menjadi ANDROID PHONE?, bila belum, ulang update dan pilih driver versi berikutnya sampai ada ANDROID PHONE di device manager.bila sudah ada Android phone, maka bisa dilakukan UBL dan juga Miflash(setelah fastboot oem edl)
 

Untuk hape yang sudah bootloop, jawaban fastboot oem edl : device locked, not allowed DAN MIUI7 SAAT BOOTLOOP

1. tekan vol down dan power
2. muncul fastboot mi bunny, lepaskan tombol
3. jalankan MINIMAL ADB AND FASTBOOT
4. ketik fastboot reboot dan jangan enter
5. tekan vol up dan tahan lalu vol down dan tahan keduanya
6. tekan ENTER
7. lepaskan tombol bila GETAR , YEYEYYEYE HAPE BLANK TERUS
8. dah masuk download mode, dan siap miflash refresh
 

saya dah test berkali kali, dan beberapa orang lain yg terbantu dengan cara ini.agak tricky, tapi kalau sudah ber GETAR, maka tanda mau masuk download mode
 

UNTUK MIUI8 KEATAS HARUS UNLOCK BOOTLOADER. Cara terakhir, atau adakah cara lain :pakai kabel usb modif (DFC=deep flash cable),bisa buat sendiri atau beli di toped.googling DFC cable, banyak juga yutube nya.

Sekema Kabel DFC Flash Xiaomi

Sekema Kabel DFC Flash Xiaomi

  • Siapkan 1 buah kabel Micro USB
  • Silahkan kupas di bagian tengah
  • Setelah kabel terkupas silahkan kupas lagi kabel jalur data + biasanya berwarna hijau, dan kabel jalur negatif berwarna hitam
  • Siapkan 1 buah switch push on, sambungkan kabel hitam ke salah satu kaki swith dan kabel hijau ke kaki switch 1 nya lagi, anda dapat mencari switch itu di toko elektronics banyak di jual di pasaran atau mengambil dari mainan anak2. jika switch yang anda dapat berkaki 4 silahkan pakai pin 1 dan 3 atau pin 2 dan 4.
  • Jika anda tidak ingin menggunakan saklar juga tidak apa-apa bisa dengan cara men short kan / menghubungkan langsung kabel d+ dan – manual.Cara Flashing:1. Cabut baterai dari HH2. Hubungkan HH ke Komputer menggunakan Kabel DFC yang sudah kita buat3. Sekarang saatnya menekan switch sampai HH terdeteksi oleh komputer4. Install driver HH tersebut selanjutnya silahkan lakukan Flashing seperi biasa.

Post a Comment

0 Comments